Cara Berterima Kasih kepada Pewawancara

Cara Berterima Kasih kepada Pewawancara

Anda mungkin berpikir bahwa yang terbaik adalah menindaklanjuti dengan pewawancara untuk mengucapkan terima kasih atas waktu mereka dan simpan nama Anda di garis depan pikiran mereka. Meskipun ini mungkin berdampak pada mereka, mungkin tidak dengan cara positif yang Anda cari. Pewawancara membutuhkan waktu keluar dari pekerjaan rutin mereka untuk mengisi lowongan di suatu departemen. Ini sangat sibuk dan waktu yang membuat mereka stres dan mereka tidak ingin (atau punya waktu untuk) menerima telepon dari semua orang bahwa mereka telah menyelesaikan wawancara dengan.

Tapi ini bukan untuk mengatakan bahwa mengirimkan ucapan terima kasih adalah ide yang buruk, bukan. Metode bahwa Anda berterima kasih kepada pewawancara Anda akan membuat perbedaan. Jika Anda menerima bisnis kartu, kirim e-mail cepat untuk berterima kasih atas waktu mereka dan yang Anda tunggu-tunggu mendengar dari mereka. Cepat dan to the point dan biarkan saja. Jangan mengharapkan balasan karena Anda mungkin tidak akan mendapatkannya dan tidak menindaklanjuti email Anda untuk memastikan mereka menerimanya - Anda akan menjadi gangguan.

Kedua untuk mengirim e-mail cepat, Anda dapat mengirim pesan terima kasih singkat dan profesional (Ini berarti tidak ada stasioner beraroma atau sesuatu yang terlalu imut). Pesannya seharusnya sama, berterima kasih kepada pewawancara karena telah meluangkan waktu untuk duduk bersama Anda, ungkapkan caranya Anda sangat menikmati berbicara dengan mereka dan belajar lebih banyak tentang perusahaan. Ini adalah sebuah Kebaikan yang sementara tidak diperlukan, bisa menjadi sentuhan tambahan untuk wawancara yang kuat.

Ini mungkin tidak menjamin Anda pekerjaan, tetapi catatan terima kasih, jika dilakukan dengan cara yang benar, dapat terbuka pintu untuk Anda di masa depan. Jika ada lowongan di perusahaan nanti, maka pewawancara mungkin mengingat Anda dan memikirkan Anda sebelum orang lain.